Kompas TV regional berita daerah

21 Kantor Polsek di Probolinggo Disulap Jadi Gerai Vaksinasi

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 16:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Puluhan kantor Polsek di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur disulap menjadi gerai vaksin. Langkah itu ditempuh untuk mempercepat vaksinasi bagi warga sehingga kekebalan kelompok lekas terbentuk di masa pandemi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus digalakkan. Bahkan 21 kantor Polsek di daerah tersebut disulap menjadi gerai vaksin. Salah satunya Polsek Dringu. Di Polsek itu, puluhan warga nampak antri untuk vaksin.

Ada 2.080 dosis vaksin yang disediakan setiap hari. Vaksinasi disediakan Polres Probolinggo dan Dinas Kesehatan setempat. Warga yang mau vaksin minimal berusia 18 tahun dan tidak sedang sakit atau hamil.

Baca Juga: Kodim 0824 Jember Gelar Serbuan Vaksin, Tersedia 26 Ribu Dosis

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa langkah itu untuk mempercepat kekebalan kelompok di tengah pandemi Covid-19. Layanan vaksinasi di 21 Polsek dibuka sejak pekan lalu hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Meski sudah divaksin, namun warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun.

 

#Polsek #GeraiVaksinasi #KantorPolisi #VaksinCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x