Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Update Olimpiade Tokyo 2021: Atlet Panahan Riau Ega Tersingkir di 32 Besar

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 16:31 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Riau Ega Salsabila menjadi satu wakil Indonesia yang tersisa di cabor panahan yang berlangsung hari Kamis (29/07).

Turun di nomor perorangan, Ega menghadapi wakil Amerika Serikat Jacob Wukie di babak 32 besar. Skor 5-5 membuat laga berlanjut ke babak shoot off.

Sayangnya di babak ini Ega yang meraih 8 angka kalah dengan selisih 1 angka dari Wukie dan gagal melangkah ke babak 16 besar.

Regu renang Tiongkok membuat kejutan di babak final estafet gaya bebas 4 kali 200 meter.

Tiongkok berhasil mengalahkan Amerika Serikat dan Australia yang lebih difavoritkan karena diperkuat Ariarne Titmus sang juara di nomor 200 meter gaya bebas.

Kunci kemenangan Tiongkok ada di leg terakhir di mana Li Bingjie sukses mengalahkan andalan Amerika Katie Ledecky dengan catatan waktu 7 menit 40 koma 33 detik.

Regu Tiongkok mencatat rekor dunia estafet gaya bebas 4 kali 200 meter yang sebelumnya diukir Australia pada kejuaraan dunia 2019.

Pesenam Amerika Serikat Sunisa Lee bersaing ketat dengan pesenam Brasil Rebeca Andrade dalam laga final senam alat atau all around dengan keunggulan poin 0,135.

Lee akhirnya meraih medali emas, sementara medali perak diraih Rebeca sedangkan medali perunggu menjadi milik wakil Russian Olympic Comitte Angelina Melnikova.

Jessica Fox mencatat sejarah baru dengan menjadi peraih medali emas pertama dari cabang kano slalom wanita.

Atlet asal Australia ini meraih catatan waktu terbaik 105,04 detik. Sementara medali perak diraih atlet Inggris Raya Mallory Franklin yang terpaut 3,64 detik dari fox, dan perunggu direbut atlet Jerman Andrea Herzog.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x