Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Update Olimpiade Tokyo 2021: Atlet Panahan Riau Ega Tersingkir di 32 Besar

Jumat, 30 Juli 2021 | 16:31 WIB

KOMPAS.TV - Riau Ega Salsabila menjadi satu wakil Indonesia yang tersisa di cabor panahan yang berlangsung hari Kamis (29/07).

Turun di nomor perorangan, Ega menghadapi wakil Amerika Serikat Jacob Wukie di babak 32 besar. Skor 5-5 membuat laga berlanjut ke babak shoot off.

Sayangnya di babak ini Ega yang meraih 8 angka kalah dengan selisih 1 angka dari Wukie dan gagal melangkah ke babak 16 besar.

Regu renang Tiongkok membuat kejutan di babak final estafet gaya bebas 4 kali 200 meter.

Tiongkok berhasil mengalahkan Amerika Serikat dan Australia yang lebih difavoritkan karena diperkuat Ariarne Titmus sang juara di nomor 200 meter gaya bebas.

Kunci kemenangan Tiongkok ada di leg terakhir di mana Li Bingjie sukses mengalahkan andalan Amerika Katie Ledecky dengan catatan waktu 7 menit 40 koma 33 detik.

Regu Tiongkok mencatat rekor dunia estafet gaya bebas 4 kali 200 meter yang sebelumnya diukir Australia pada kejuaraan dunia 2019.

Pesenam Amerika Serikat Sunisa Lee bersaing ketat dengan pesenam Brasil Rebeca Andrade dalam laga final senam alat atau all around dengan keunggulan poin 0,135.

Lee akhirnya meraih medali emas, sementara medali perak diraih Rebeca sedangkan medali perunggu menjadi milik wakil Russian Olympic Comitte Angelina Melnikova.

Jessica Fox mencatat sejarah baru dengan menjadi peraih medali emas pertama dari cabang kano slalom wanita.

Atlet asal Australia ini meraih catatan waktu terbaik 105,04 detik. Sementara medali perak diraih atlet Inggris Raya Mallory Franklin yang terpaut 3,64 detik dari fox, dan perunggu direbut atlet Jerman Andrea Herzog.

Penulis : Natasha Ancely

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19