Kompas TV regional berita daerah

Dana Covid-19 Menipis, Tempat Isolasi Rujukan Ditutup

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menutup salah satu  tempat isolasi rujukan, karena menipisnya anggaran penanganan pasien Covid-19. Pasien Covid yang diwajibkan isolasi dirujuk ke tempat isolasi lainnya.

Sebuah hotel yang selama ini digunakan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 ditutup oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Penutupan dilakukan mulai awal bulan Agustus 2021. Penutupan dilakukan karena dana perawatan pasien Covid-19 menipis.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Syaf Satriawarman menjelaskan bahwa sebelumnya hotel itu difungsikan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 kategori sedang selama setahun terakhir. Ada 30 kamar yang disiapkan untuk isolasi. Biaya persewaan 1 kamar hotel mencapai 325 ribu rupiah per hari.

Baca Juga: Dapat Teguran Mendagri Gara-gara Tak Maksimal Serap Dana Covid-19, Ini Respon Pemprov Jawa Barat

Kini tersisa 8 tempat isolasi rujukan milik pemerintah kabupaten setempat. 8 tempat itu memiliki 414 tempat tidur. Diharapkan, jumlah tersebut masih mencukupi untuk menampung pasien Covid-19.

 

#DanaCovid-19Menipis #TempatIsolasiRujukan #PemkabSidoarjo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.