Kompas TV regional berita daerah

PMI Jateng Bantu 20 Ton Oksigen Untuk 8 Rumah Sakit

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PMI Jateng telah mendistribusikan 20 ton oksigen untuk mendukung pemenuhan kebutuhan oksigen di Jawa Tengah. Bantuan 20 ton oksigen ini disalurkan untuk 8 rumah sakit.

Bantuan oksigen ini sebagai bentuk kepedulian PMI Jateng dalam pemenuhan kebutuhan oksigen yang selama ini stoknya menipis di sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah. Menurut Ketua PMI Jateng, Sarwa Pramana bantuan PMI berupa 20 ton oksigen ini telah disalurkan untuk 8 rumah sakit yang tersebar di wilayah Jawa Tengah yang stok oksigennya menipis, serta rumah sakit yang banyak menangani pasien Covid 19. Ia berharap kontribusi oksigen ini bisa menunjang percepatan pemulihan akibat pandemi Covid 19.

Delapan rumah sakit yang menerima bantuan oksigen dari PMI Jateng diantaranya Rumah Sakit Moewardi mendapat 3 ton, RSJD Surakarta 3 ton, RSUD Kota Surakarta 2 ton, RSUD Wongsonegoro 3 ton, Rumah Sakit Undip 2 ton, serta beberapa rumah sakit lainnya.

Selain oksigen, PMI Jateng juga sudah memberi bantuan alat pelindung diri untuk tenaga nakes rumah sakit dan bantuan untuk relawan PMI se-Jateng,

#pmi #oksigen #rumahsakit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x