Kompas TV regional berita daerah

PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang Beri Bantuan 12,5 Ton Oksigen Ke Prov.Lampung

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 15:09 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pemerintah Provinsi Lampung menerima bantuan oksigen cair (liquid oksigen) sebanyak 12,5 ton dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Kamis (29/7) kemarin.

Penyerahan bantuan tersebut sebagai Program CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen di rumah sakit.

Bantuan oksigen cair yang datang, diterima langsung oleh Gubernur Lampung bersama Forkopimda, Kapolda Lampung, dan Danrem.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik adanya bantuan yang disalurkan oleh Pt Pusri ke Provinsi Lampung. Ia menuturkan selain kebutuhan vaksinasi yang mesti disegerakan, pasokan oksigen juga sangat penting untuk dipenuhi, apalagi mengingat tingginya angka Covid-19 di Lampung.

“Bisa kita lihat, ini berkat upaya teman-teman kita yang bergerak dibidang industri Pusri, yang membantu oksigen dan ini bisa berkelanjutan... ” Ujar Arinal.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di lingkungan RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung dan dihadiri oleh Gubernur Lampung beserta jajaran, Direktur Utama PT Pusri beserta sejumlah staf, serta Kapolda Lampung.

Selanjutnya, guna memastikan pendistribusian bantuan oksigen aman. Polda Lampung melakukan pengawalan guna membantu proses pengawalan dari Palembang ke Lampung dan begitu juga sebaliknya.

Total sebanyak 29,081 ton oksigen yang telah disalurkan oleh PT Pusri ke sejumlah rumah sakit di Provinsi Lampung sejak 16 -27 juli 2021.

 

#pusriberibantuanoksigenkelampung #oksigencovid19  #ptpupuksriwidjayapalembang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x