Kompas TV nasional sosial

Pemprov DKI Raih Predikat Provinsi Pelopor Layak Anak, Gubernur Anies: Karena Kolaborasi Semua Pihak

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 14:44 WIB
pemprov-dki-raih-predikat-provinsi-pelopor-layak-anak-gubernur-anies-karena-kolaborasi-semua-pihak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Anies meninjau pelaksanaan perdana vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih predikat Provinsi Pelopor Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI). 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik capaian ini dan menyebut keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi semua pihak. 

"Capaian ini adalah keberhasilan bersama dalam pemenuhan hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan kolaborasi semua pihak," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Jumat (30/7/2021). 

Kolaborasi tersebut, menurut Anies, tercipta dari semua elemen mulai dari perangkat daerah, dunia usaha, jurnalis, perguruan tinggi, hingga lembaga masyarakat.

Baca Juga: Perbedaan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 dari Gubernur Anies dan Presiden Jokowi

Lima wilayah administrasi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu juga meraih penghargaan kota/kabupaten layak anak dengan peringkat Nindya dan Madya.

Anies mengungkapkan capaian itu terjadi karena komitmen yang tinggi untuk mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak.

"Komitmen juga ditunjukkan melalui pemenuhan hak dan perlindungan anak, serta perjuangan untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota menjadi kabupaten/kota layak anak," ungkap Anies. 

Di masa pandemi Covid-19 ini, Anies terus mengajak semua orang tua untuk memastikan anak-anaknya yang berusia di atas 12 tahun ikut vaksinasi Covid-19 guna melindungi mereka dari keterpaparan virus corona. 

"Vaksin segera dan daftarkan anak-anak yang sudah berusia 12 tahun ke atas melalui JAKI," katanya. 

Baca Juga: Gubernur Anies Melepas Distribusi Bansos Beras Premium untuk Warga DKI Jakarta



Sumber : Kompas TV/ANTARA

BERITA LAINNYA



Close Ads x