Kompas TV regional berita daerah

Ombak Laut Setinggi Dua Meter Hantam Dan Hancurkan Empat Rumah Warga

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 14:27 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Ombak laut yang mencapai dua meter, menyapu sejumlah rumah warga yang berada di Pesisir Teluk, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung pada Kamis (20/7) kemarin.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 1.00 dini hari ini, membuat empat rumah warga roboh dan hancur.

Terlihat dalam sebuah rekaman cctv, detik-detik ombak laut setinggi dua meter tengah menghantam rumah warga di Pesisir Teluk Bagian Selatan.

Akibat peristiwa tersebut, warga sekitar bahu membahu guna membersihkan sisa puing-puing rumah yang roboh dan hancur, serta menyelamatkan barang-barang berharga yang tersisa akibat terendam air laut.  

Salah satu korban, yaitu Rosnaini. Ia menceritakan saat peristiwa tersebut terjadi, ia bersama anaknya langsung menyelamatkan diri, tanpa membawa satu pun barang berharga miliknya yang turut hanyut bersama rumah yang roboh terbawa derasnya arus laut.

“Itu saya posisi lagi tidur. Saya buka pintu lari.. terus anak saya keluar jendela...” Ucapnya.

Atas peristiwa tersebut, BMKG Lampung menyatakan bahwa terkait kondisi ombak laut di Pesisir Teluk Bagian Selatan cenderung mengalami ketinggian dan mengimbau warga pesisir agar lebih berwaspada.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun diketahui, satu rumah semipermanen hancur dan tiga rumah lainnya mengalami kerusakan cukup berat.  

 

#rumahhancurdihantamombaklaut #cuacaburuk #gelombanglaut 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x