Kompas TV regional berita daerah

Kapal dr Soeharso 990 Sandar, Sediakan Oksigen Gratis

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - KRI dokter Soeharso 990 bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas pada Rabu (28/07/2021) pagi dan memiliki misi sebagai depo isi ulang oksigen gratis bagi masyarakat. Rencananya KRI dokter Soeharso 990 akan berada di Kota Semarang hingga kebutuhan oksigen di Jawa Tengah terpenuhi. 

Di tengah kebutuhan oksigen yang meningkat di Jawa Tengah, KRI dokter Soeharso 990 memberikan bantuan oksigen gratis. Dalam sehari, kapal bantu rumah sakit yang berada di bawah jajaran satuan kapal bantu Koarmada II ini mampu menghasilkan 25 tabung oksigen ukuran 6.000 liter selama 24 jam. Untuk pengisian tabung oksigen akan dikoordinir langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

“KRI dokter Soeharso ini adalah KRI jenis kapal perang rumah sakit, sandar hari ini pukul 06.00 WIB di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Tujuannya adalah membantu masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan kekurangan oksigen,” kata Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP, Komandan Pangkalan TNI AL Semarang.

Di Indonesia sendiri ada dua kapal perang yang mampu memproduksi oksigen, yakni KRI dokter Soeharso 990 dan KRI Semarang 594 yang saat ini bertugas di Surabaya untuk menyuplai kebutuhan oksigen di wilayah Jawa Timur.

#oksigen #pelabuhan #kri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x