Kompas TV regional berita daerah

Jateng Tunggu Vaksin Booster Dari Pemerintah Pusat

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah masih menunggu kedatangan vaksin booster bagi tenaga kesehatan, sebagai vaksin dosis ketiga untuk kekebalan imunitas. Diharapkan dosis vaksin booster untuk Jawa Tengah akan datang pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan meskipun sudah mendapatkan dosis vaksin lengkap dalam beberapa pekan terakhir banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Vaksin booster akan diberikan kepada tenaga kesehatan untuk memberikan perlindungan lebih, karena para tenaga kesehatan bersinggungan langsung dengan pasien Covid-19. Selain itu, saat ini banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 dan mereka mendapat vaksin lebih awal, sehingga dimungkinkan antibodinya sudah menurun. Untuk itu tenaga kesehatan diprioritaskan untuk mendapat dosis vaksin booster.

“Vaksin booster kemungkinan minggu depan bisa digunakan, dan baru untuk nakes sasarannya. Karena nakes setiap hari kontak dengan pasien positif Covid-19 dan banyak yang terpapar Covid-19. Selain itu mereka mendapatkan vaksin lebih awal kemungkinan antibodinya sudah menurun,” kata Yulianto Prabowo, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah.

Pemberian vaksin dosis ketiga sebagai tambahan ini untuk memperkuat imunitas para tenaga kesehatan di lapangan, terlebih Covid-19 varian delta cara penularannya lebih cepat dibandingkan varian awal. 

#covid19 #vaksinbooster #tenagakesehatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.