Kompas TV regional berita daerah

Terhimpit Ekonomi, Ojol Anak Lima Curi Etalase

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPASTV - Akibat terhimpit ekonomi, seorang pengemudi ojek online di Kota Tegal, Jawa Tengah, nekat mencuri etalase rokok di toko kelontong milik seorang warga. Aksi pelaku yang tertangkap kamera CCTV ini sempat membawanya berurusan dengan polisi. 

Aksi pencurian yang dilakukan pengemudi ojeg online ini tertangkap kamera CCTV, sehingga Ardiyanto tak berkutik saat aparat Polres Tegal Kota menangkapnya. Lelaki bertubuh kecil yang memiliki lima anak ini, terlihat mendatangi sebuah toko kelontong dan lantas membawa kabur etalase rokok dengan menggunakan sepeda motor miliknya. 

Kepada polisi, Ardianto mengaku mencuri karena terhimpit ekonomi. Penghasilannya sebagai driver ojol terus menurun sejak adanya PPKM Darurat. Dalam sehari ia hanya bisa membawa pulang uang Rp. 20.000, untuk menghidupi istri dan lima orang anaknya. "Padahal saya juga memiliki tanggungan membayar cicilan sepeda motor yang saya pakai untuk menarik penumpang. Rencananya etalase itu juga akan saya gunakan untuk jualan rokok sebagai tambahan penghasilan'" jelasnya. 

Sementara korban pencurian, Heri Yadiyanto, warga Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, mengaku tak tega dengan alasan pelaku pencurian. Iapun lantas menarik laporannya di kepolisian. 

Kapolres Tegal Kota  AKBP Rita Wulandari Wibowo juga mengatakan kasus yang dilakukan Ardiyanto merupakan tindak pidana ringan, karena kerugiannya di bawah dua setengah juta rupiah. Untuk itu pihak penyidik menghentikan kasus tersebut. Sebagai bentuk keprihatinan, Kapolres memberikan bantuan sembako kepada pelaku dan berharap pelaku tidak mengulangi perbuatannya lagi. 

#mencurikarenadesakanekonomi #ojolcurietalase #ojolanaklimamencuri 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x