Kompas TV nasional viral

Viral! Tak Punya HP untuk Daftar Online, Seorang Kakek Bersepeda 15 KM demi Vaksinasi Covid-19

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:49 WIB
viral-tak-punya-hp-untuk-daftar-online-seorang-kakek-bersepeda-15-km-demi-vaksinasi-covid-19
Viral Video Lansia Tak Punya HP untuk Daftar Online, Kayuh Sepeda 15 Kilometer untuk Vaksinasi Covid-19 (Sumber: TikTok/@dr.helmiyadi_spot )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral di media sosial sebuah video memperlihatkan seorang lansia ingin divaksin Covid-19. Video yang dibagikan pengguna Tiktok @dr.helmiyadi_spot mengundang haru warganet.

Video berdurasi hampir satu menit itu mendapat perhatian warganet karena upaya bapak itu untuk divaksin sangat luar biasa.

Dari keterangan yang ada di video, awalnya bapak tersebut yang hanya mengamati vaksinasi dari jauh. Dia ingin mendekat, tetapi ragu-ragu.

Setelah ditanyai oleh tim, ternyata bapak bernama Saparudin tersebut tidak mendaftar online karena tidak punya ponsel HP. Pada akhirnya dia dibantu oleh tim vaksinasi.

Terungkap pula, bapak paruh baya itu datang sejak pagi dengan mengayuh sepeda 15 km demi mendapatkan vaksin, sehingga kedua kakinya pegal dan ia kelelahan.

"Dari dulu beliau ingin vaksin tapi selalu ditakut-takuti oleh orang di sekitarnya. Tapi beliau yakin pandemi dapat segera berakhir, salah satunya dengan vaksinasi," tulis @dr.helmiyadi_spot pada keterangan video.

Guna mengetahui informasi tersebut, KOMPAS TV menghubungi pihak yang mengunggah video itu yakni, dr Helmiyadi Kuswardhana, SpOT.

"Saya anggota Satgas Covid19 IDI Makassar, kemarin bertugas ambil video untuk konten dan dokumentasi," ujarnya dalam "Sapa Indonesia Malam" di KOMPAS TV, Kamis (29/7/2021).

Dia menjelaskan, kejadian itu berlangsung pada Rabu (28/7/2021) di acara vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 warga Makassar.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh IDI Makassar bekerja sama dengan Yayasan Haji Kalla dan Dinkes Kota Makassar. Helmi menjelaskan, bapak itu berusia sekitar 64 tahun. Dia bekerja di tempat pencucian mobil.

Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:50
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19