Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Perjuangan Atlet Indonesia Hari Ini, Hendra/Ahsan Berebut ke Final dan Sprinter Alvin Siap Melesat

Jumat, 30 Juli 2021 | 06:17 WIB
perjuangan-atlet-indonesia-hari-ini-hendra-ahsan-berebut-ke-final-dan-sprinter-alvin-siap-melesat
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan beraksi di Malaysia Open 2019, 4 April 2019 (Sumber: Dok. PBSI)


JAKARTA, KOMPAS.TV- Perjuangan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo masih berlanjut hari ini, Jumat (30/7/2021). Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang kerap dijuluki The Daddies, akan mengamankan satu tempat ke final Olimpiade Tokyo, sementara sprinter peraih wildcard Alvin Tehupeiory akan mengawali perjuangan Indonesia hari ini pada nomor 100 meter putri di Stadium Olimpiade, Tokyo.

Alvin akan mengawali babak penyisihan dengan berada pada lintasan tujuh Heat 3 yang dijadwalkan pukul 07:14 WIB. Berdasarkan daftar peserta yang dirilis, Alvin menjadi satu-satunya sprinter Asia dari total sembilan nama yang tergabung dalam Heat 3.

Pelari asal Maluku itu harus finis pada posisi 3 besar untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Pada cabang bulu tangkis, Hendra/Ahsan dinanti pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin untuk berebut satu tempat dalam final Olimpiade Tokyo


Ganda putra peringkat dua dunia itu unggul 6-4 dalam catatan pertemuan dengan Lee/Wang. Namun The Daddies patut mewaspadai Lee/Wang yang pernah mengalahkannya dalam final BWF World Tour Finals 2020 Januari lalu.

Baca Juga: Dua Gelar Menjadi Bekal Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Olimpiade 2020

Lee/Wang juga sedang dalam performa terbaiknya setelah memenangkan tiga gelar juara secara berturut-turut pada turnamen Leg Asia, Januari lalu.

Setelah terhenti pada babak penyisihan nomor 400 m gaya bebas putra, Aflah Fadlan Prawira akan kembali berlaga, tapi kali ini pada nomor 1.500 m gaya bebas putra.

Tergabung dalam Heat 1, Aflah akan bersaing dengan empat perenang lain, yaitu perenang asal Monako Theo Druenne, Marcelo Acosta (El Salvador), Daniel Wiffen (Irlandia), dan Marwan Aly Elkamash (Mesir).

Catatan waktu Aflah pada Heat 1 harus masuk delapan besar terbaik dari empat heat yang dilombakan apabila ingin lolos ke final.

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV/ANTARA


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:58
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19