Kompas TV regional hukum

Istri Korban Pembunuhan oleh 6 Anggota TNI AL Kembali Jalani Pemeriksaan di Mapolres Purwakarta

Jumat, 30 Juli 2021 | 00:21 WIB

KOMPAS.TV - Rina Regina Sihombing istri Patiar San Francisco Manalu alias Toni yang menjadi korban penculikan disertai pembunuhan oleh anggota TNI AL pada 29 Mei lalu menangis histeris di Mapolres Purwakarta.

Ia datang bersama orang tuanya untuk memenuhi panggilan polisi dimintai keterangan terkait tewasnya sang suami.

Dirinya mengaku tak kuasa menahan sedih ketika kedua anaknya yang masih kecil selalu menanyakan keberadaan sang ayah.

Rina kini hanya bisa memohon keadilan dari aparat penegak hukum untuk dapat memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku yang telah menghabisi nyawa suaminya.

Selain Rina, polisi juga meminta keterangan dari Ade Mustofa korban selamat penganiayaan oleh anggota TNI AL di Mapolres Purwakarta.

Ia menyebut mendapat ancaman disertai tindak kekerasan oleh anggota TNI untuk mengakui telah melakukan tindak penggelapan kendaraan.

Merasa dirinya terancam Ade akhirnya menuruti perintah para pelaku dan meminta korban menandatangi sepucuk surat.

Pasca kejadian yang menimpa dirinya ia kini mengaku trauma atas penyiksaan yang dilakukan oleh anggota TNI.

Tak hanya itu, Ade juga mengalami luka patah tulang rusuk dan masih merasa sakit di bagian leher akibat tindak kekerasan yang dialaminya.

Kasus ini mendapat perhatian khusus dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono.

Melalui Kadispenal Laksamana Pertama Julius Widjojono, meminta maaf kepada anggota keluarga korban dan berjanji akan memproses hukum kepada 6 anggota TNI yang menjadi pelaku penganiyaan hingga korban tewas.

Kejadian penganiayaan dua warga oleh 6 anggota TNI AL terjadi di Wisma Atlet Dayung Jatiluhur pada 29 Mei lalu.

Mereka dituduh telah menggelapkan sebuah mobil milik salah seorang pengusaha.

Polisi masih mengusut kasus ini dengan mengumpulkan barang bukti dan menahan seorang pengusaha bernama rasta di Mapolres Purwakarta.

Semantara enam anggota TNI AL masih menjalani pemeriksan di sel tahanan Puspomal di Jakarta.

Penulis : Natasha Ancely

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:05
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19