Kompas TV regional update corona

Tim Satgas Covid-19 Jambi Temukan 7 Orang Terpapar Varian Delta

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 21:43 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAMBI, KOMPAS.TV - Tim Satgas Covid -19 Provinsi Jambi menemukan tujuh orang warga Jambi positif covid-19 jenis baru varian delta berdasarkan hasil penelitian Lembaga Eijkman.

Sebanyak tujuh orang warga Provinsi Jambi dinyatakan positif covid-19 jenis baru varian delta.

Hasil ini didasarkan pada penelitian Lembaga Eijkmanterhadap  454  orang  yang di ambil sampelnya oleh pihak Rumah Sakit Raden Mataher, Jambi.

Sedangkan data tujuh orang ini masih tertutup, tim Satgas Covid-19 belum mengeluarkan asal tempat tingal pasien.

Saat ini Pemkot Jambi kembali menambah ruangan isolasi di sejumlah rumah sakit di Kota Jambi sudah penuh.

Pemerintah Kota Jambi juga mewajibkan para pasien yang positif covid-19 untuk melakukan isolasi di rumah sakit dan tidak melakukan isolasi mandiri di rumah.

Untuk mengantisipasi perburukan situasi pandemi Covid-19 akibat varian Delta Plus ini, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, dengan menghindari virus masuk ke tubuh, yakni tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

"Oleh karena itu, upaya terbaik yang dapat dilakukan adalah menghindari masuknya virus ke dalam tubuh, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan," tegasnya. 

Wiku menuturkan pemerintah juga terus berupaya untuk dapat menekan laju penularan Covid-19 dengan menerapkan berbagai kebijakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.