Kompas TV nasional kesehatan

220 Ton Oksigen Dikirim dari Batam ke Jawa dan Kalimantan

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 21:24 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Sebanyak 220 ton oksigen dari Kota Batam, Kepulauan Riau di distribusikan ke Pulau Jawa dan Kalimantan untuk memenuhi kebutuhan di sejumlah rumah sakit.

Distribusi oksigen ini langsung di supply dari perusahan samator di Batam ke beberapa  wilayah pulau Jawa hingga Kalimantan yang sedang mengalami krisis atau kekurangan oksigen.

Dalam distribusi tersebut, 220 ton oksigen nantinya akan di peruntukan untuk kebutuhan sejumlah ke rumah sakit dengan rincian 120 ton oksigen untuk Kota Semarang, kemudian 80 ton untuk Kota Bandung dan  20 ton untuk Kota Pontianak.

Kelangkaan oksigen di tempat pengisian ulang, Kamis pagi terjadi di depo pengisian ulang Jalan Sadewa Semarang Utara, Jawa Tengah.   

Kelangkaan terjadi sejak dua minggu terkahir, karena pasokan oksigen dari pabrik pengolahan diperuntukan untuk memasok rumah sakit di Kota Semarang.

Akibat kelanggkan yang terjadi di depo pengisian ulang tersebut, sejumlah warga  yang membutuhkan oksigen untuk pasien isolasi mandiri harus rela menunggu pasokan oksigen dari pabrik ke depo pengisian ulang.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x