Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Anies Bagi Bansos Beras, Moeldoko Gandeng Otto Hasibuan, Tersangka Satpol PP Gadungan

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 23:37 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pengiriman beras di gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Pulogadung, Jakarta Timur. Ada lebih dari 1 juta keluarga di Jakarta telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tunai senilai Rp 600 ribu per keluarga. Merekapun akan menerima bantuan sosial non tunai berupa beras masing-masing seberat 10 kilogram. Anies berharap dengan bantuan ini, warga Jakarta yang memiliki sosio-ekonomi rendah bisa terbantu. Pemprov DKI menargetkan pembagian bantuan beras 10 kilogram ini dapat selesai sebelum 17 Agustus.

Berita kedua, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menggandeng Otto Hasibuan sebagai pengacaranya. Moeldoko minta ICW untuk meminta maaf atau mencabut pernyataan tentang temuan, terkait tudingan promosi Ivermectin dan bisnis ekspor beras. Jika dalam waktu satu kali 24 jam tidak ada permintaan maaf yang dimaksud, maka Moeldoko akan melaporkan ICW ke polisi. Otto hasibuan mengatakan pernyataan ICW telah memenuhi unsur pidana.

Berita ketiga, Yosie Firdaus Satpol PP gadungan yang kini menyandang status tersangka. Berkedok perekrutan pegawai Satpol PP DKI Jakarta, Yosie telah meraup pundi-pundi puluhan juta rupiah dari para korban. Kepada sembilan orang korban, Yosie meminta menyetorkan uang Rp 5 juta hingga Rp 25 juta apabila ingin menjadi Satpol PP. Meski belum mendapat semua setoran, tersangka telah memerintahkan para korban menjadi Satpol PP, untuk menindak para pelanggar PPKM di Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Video Editor: Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.