Kompas TV regional berita daerah

Amanat Berbagi Akidi Tio Saat Pandemi

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 19:40 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

 

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Bantuan pengusaha asal langsa, Aceh sebesar 2 triliun rupiah untuk penanganan covid-19 di Sumatera Selatan, merupakan wasiat dari almarhum Akidi Tio.

Amanat itu menjadi berarti dikala pandemi seperti saat ini.

Ruang pertemuan di Mapolda Sumatera Selatan, Senin lalu, menjadi sebuah kejutan saat wakil keuarga besar, Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Aceh, yang lama tinggal di Palembang, menyerahkan donasi uang, Rp 2 triliyun rupiah.

Seluruh donasi, diberikan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan. Akidi Tio sendiri, meninggal pada 2009 lalu, dan dimakamkan di Palembang.

Sebelum penyerahan bantuan, diawali dengan pembacaan surat dari keluarga, yang dibacakan, dokter keluarga besar Akidi Tio, Hardi Darmawan. Surat berisi alasan keluarga menyumbangkan uang besar itu. Hardi Darmawan, sudah 48 tahun menjadi dokter keluarga besar Akidi.

Almarhum Akidi menekankan pada anaknya, orang sukses harus membantu orang yang membutuhkan. Pandemi Covid-19 yang belum reda, mendorong seluruh anak almarhum berkumpul.

Anak-anaknya yang memiliki berbagai bisnis mulai kontraktor hingga perkebunan, patungan dan terkumpulah dana yang disumbangkan untuk penanganan pandemi global di Sumsel.

Kapolda Sumsel yang menerima simbolis, bantuan dana tersebut, berterima kasih pada keluarga besar Akidi Tio.

Dana tersebut akan disimpan pada rekening satuan tugas yang dibentuk Kapolda Sumsel. Kedermawanan keluarga besar Akidi Tio, kini menjadi buah bibir.

Warga merasa salut dan bangga pada para dermawan tersebut.

#solidaritassosial #2triliyun #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x