Kompas TV regional peristiwa

Diduga Konsleting Listrik, Api Lahap Rumah Warga di Kabupaten Sukabumi

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 19:12 WIB
Penulis : Natasha Ancely

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah rumah yang berada di pemukiman padat penduduk milik warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami kebakaran dan melahap se-isi rumah.

Kejadian kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik. Awalnya kepulan asap kecil muncul dari rumah salah satu penghuni rumah yang sedang sakit keluar meminta bantuan warga.

Namun api telah membesar hingga membakar rumah, tak ada korban jiwa dalam kejadan tersebut.

Pemadaman dilakukan secara manual dengan alat seadanya karena mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk terkendala akses jalan dan sumber air.

Inilah sebuah vidio ponsel milik warga yang sedang merekam kobaran api melahap sebuah rumah milik santi warga Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Kebakaran yang berlokasi di wilayah pemukiman padat penduduk ini terjadi sekitat pukul 11 siang tadi (29/07).

Saat itu salah satu penghuni rumah yang sedang sakit melihat kepulan asap yang keluar dari rumah tersebut ia langsung keluar meminta tolong warga sekitar namun setelah beberapa waktu kobaran api pun keluar hingga membakar seisi rumah, kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting listrik.

Kurang dari dua jam apipun berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas pemadaman kebakaran secara manual dan alat seadanya.

Unit mobil kebakaran dari 3 Pos Damkar tidak bisa masuk ketitik lokasi dikarenakan terkendala oleh akses jalan dan sumber air.

Sementara itu hingga saat ini penghuni rumah sementara mengungsi dirumah saudaranya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x