Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Siapkan Hotel Untuk Isolasi Mandiri Terpusat

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satuan tugas penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat menyusul meningkatnya kasus kematian baru Covid-19. Ratusan tenaga medis disiagakan untuk memenuhi obat-obatan dan makanan pasien.

Tempat isolasi mandiri terpusat itu berada di Hotel Kebon Agung, jalan arowana Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Hotel milik Pemkab Jember itu mempunyai 126 tempat tidur. Kamar didesain dan dilengkapi sejumlah peralatan kesehatan untuk terapi penyembuhan. Ada 30 orang tenaga kesehatan yang disiagakan untuk mengawasi dan memantau kesehatan pasien selama 24 jam.

Baca Juga: BNPB Imbau Warga yang Terpapar Covid-19 Tidak Ragu Manfaatkan Fasilitas Isolasi Terpusat

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa isolasi mandiri terpusat bertujuan untuk menjaga warga agar mematuhi protokol kesehatan, sehingga tidak menularkan ke orang lain. Selain itu, untuk mencegah kasus kematian pasien Covid-19, yang menjalani isolasi mandiri.

Selain di hotel kebon agung, pemerintah juga menyiapkan stadion Jember Sport Garden sebagai tempat isolasi mandiri terpusat dengan kapasitas 300 tempat tidur.

 

#PemkabJember #IsolasiMandiriTerpusat #HotelTempatIsoman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x