Kompas TV regional berita daerah

Sumut Menunggu Tambahan Vaksin

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Masyarakat diminta tidak khawatir akan kekurangan vaksin di Sumatera Utara. Saat ini Pemerintah Provinsi sudah berkoordinasi dengan kementerian kesehatan untuk kembali menyuplai vaksin ke Sumatera Utara. Rabu (29/7/2021)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjelaskan jumlah vaksin di Sumatera Utara sangat terbatas namun demikian masyarakat diminta tidak khawatir karena pemerintah daerah sudah mendorong Kementrian Kesehatan untuk sesegera mungkin menyuplai vaksin tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Edy saat meninjau program serbuan vaksin yang digelar Kodim Tanah Karo, Polres serta Pemerintah Kabupaten Karo di Lapangan Samura Kabanjahe.

Menurut Edy program sebuan vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 yang terus melanda Indonesia. Untuk Sumut target vaksin minimal menyentuh 70 persen.

Dalam serbuan vaksin ini, edy sempat memeriksa pos vaksinasi, dia juga memberi semangat bagi tenaga kesehatan dan berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. (#)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x