Kompas TV nasional sosial

Ini Alasan Keluarga Akidi Tio Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Warga Terdampak Pandemi di Sumsel

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 17:41 WIB

KOMPAS.TV - Ruang pertemuan di Mapolda Sumatera Selatan, Senin lalu menerima sebuah kejutan, saat Perwakilan Keluarga Besar, Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Aceh yang lama tinggal di Palembang menyerahkan donasi uang sebesar 2 triliun rupiah.

Seluruh donasi diberikan untuk penanganan pandemi covid-19.

Akidi Tio meninggal pada 2009 lalu dan dimakamkan di Palembang.

Sebelum penyerahan bantuan, Dokter Keluarga Besar Akidi Tio, Prof. Hardi Darmawan membacakan surat yang berisi alasan keluarga menyumbangkan uang sebesar 2 triliun rupiah.

Akidi Tio, menurut Prof. Hardi Darmawan telah menekankan pada anaknya agar dapat membantu orang yang membutuhkan.

"Semasa hidupnya almarhum Akidi selalu berpesan kepada anak dan cicitnya untuk memberikan kepedulian kepada sesama. Semua anak almarhum menjadi pengusaha, amanah inilah yang diteruskan oleh anak-anaknya," ujar Prof Hardi Darmawan, dokter keluarga almarhum Akidi saat menyerahkan sumbangan di Mapolda Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021)

Pandemi covid-19, mendorong seluruh anak Akidi Tio yang memiliki berbagai bisnis mulai dari kontraktor hingga perkebunan, mengumpulkan dana untuk disumbangkan bagi penanganan pandemi covid-19.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri yang menerima bantuan dana dari Keluarga Akidi Tio, berterima kasih. 

Dana sumbangan itu akan disimpan pada rekening satuan tugas yang dibentuk Kapolda Sumatera Selatan bagi penanganan pandemi covid-19.

Kedermawanan keluarga besar Akidi Tio, kini menjadi perbincangan. Kedermawanan ini diharapkan bisa menjadi contoh, kesadaran untuk saling berbagi saat pandemi covid-19.

Terkait alokasi penyaluran dana, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada Pemprov Sumsel dan Polda Sumsel.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x