Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pengambilan Buku Pelajaran Dilakukan Secara Drive Thru

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Untuk mencegah penyebaran virus corona, pengambilan buku di SMP Negeri 1 Gurah Kabupaten Kediri menggunakan sistem drive thru. Selain cepat, sistem tersebut juga dinilai efektif untuk mencegah terjadinya kerumunan serta kontak fisik.

Satu persatu siswa dan wali murid ini, mengambil buku sekolahnya secara drive thru di SMP Negeri 1 Gurah Kabupaten Kediri. Para siswa yang datang dapat langsung mengambil buku pelajarannya, tanpa harus berkurumun dan menunggu lama.

Sistem pengambilan buku secara lantatur tersebut, sengaja diterapkan pihak sekolah untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain cepat, sistem tersebut juga dinilai efektif untuk mencegah terjadinya kerumunan serta kontak fisik.

Dalam pengambilan buku tersebut, jadwal pengambilan setiap kelas, juga diatur agar tidak menimbulkan kerumunan. Siswa dan orang tua juga diwajibkan membawa alat tulis sendiri, untuk mengisi data pengambilan buku.

Diharapkan dengan sistem tersebut, penyebaran virus corona dapat dicegah.

Kegiatan pengambilan buku sekolah ini dilaksanakan selama 4 hari. SMP Negeri 1 Gurah sendiri memiliki lebih dari seribu siswa yang akan melakukan pengambilan buku pelajaran secara lantatur.

#Kediri #covid19 #Sekolah #smp #Drivethru #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.