Kompas TV regional berita daerah

Tingginya Permintaan, Ketersediaan Antivirus Covid 19 Dan Vitamin Disejumlah Apotek Habis

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 16:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Tingginya permintaan obat antivirus dan vitamin oleh masyarakat menyebabkan stok obat di sejumlah apotek di Bandar Lampung kosong.

Masa pandemi membuat masyarakat tengah ramai memburu obat antivirus dan vitamin dengan alasan demi menjaga kesehatan tubuh.  

Kekosongan stok ini diperkirakan sudah terjadi sejak satu bulan terakhir. Salah satunya di Apotek Harapan yang berada di kawasan Jalan Sam Ratulangi Kedaton, Bandar Lampung.

Pemilik Apotek Harapan Marcus Budi Santoso ini mengungkap, terkait tingginya permintaan obat antivirus seperti avigan, oseltamivir, favipiravir yang digunakan sebagai terapi penyembuhan Covid-19 ludes sejak bulan lalu dan pengiriman juga mengalami keterlambatan.

Tidak hanya obat antivirus, ia juga menambahkan sejumlah jenis vitamin juga mengalami kekosongan stok seperti zegavi, becom zet, zink, dan vitamin D 1000.

“Vitamin suply-nya agak terhambat, dua minggu inilah. Kalau antibiotik yang biasa dicari, udah gak ada sejak satu bulan lalu. ” Ungkap Marcus.

Selain itu, ia juga menambahkan agar masyarakat tidak berlebihan dalam mengonsumsi obat-obatan tersebut dan harus sesuai dengan anjuran dokter.

 

#antivirusdanvitamin #wargaburusantiviruscovid19 #antiviruscovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x