Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 40 Nakes RSUD Manokwari Positif COVID-19

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 40 tenaga kesehatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Manokwari positif Covid 19. Hingga saat ini sebagian dari mereka menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.

Pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) Manokwari membenarkan bawa 40 tenaga kesehatnnya tengah menjalani isolasi. Akibatnya pelayanan di rumah sakit menjadi terhambat.

Akibat terpaparnya tenaga kesehatan dan juga pegawai rumah sakit, pelayanan di RSUD Manokwari saat ini mulai dikurangi menjadi 50 persen tidak seperti biasanya. Hingga menunggu bantuan tenaga kesehatan agar pelayanan kembali normal.

Selain minimnya tenaga kesehatan karena sebagian harus menjalani isolasi, RSUD Manokwari juga sangat kekurangan tabung oksigen. Hingga saat ini oksigen yang ada sudah mulai menipis, sedangkan perharinya dibutuhkan 50 tabung oksigen khusus bagi pasien Covid 19, sedangkan yang diprosuksi hanyalah 15 tabung oksigen.

Pihak rumah sakit harus berupaya untuk segera memenuhi kebutuhan oksigen, ditengah meningkatnya kasus positif baru setiap harinya.

#ManokwariPapuaBarat #TenagaMedisPositifCovid19 #StokOksigen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x