Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Gorontalo Targetkan Herd Immunity Tercapai Akhir 2021

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sebagai upaya menekan penyebaran covid 19, Pemerintah Provinsi Gorontalo , TNI Polri terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Hingga saat ini capaian vaksinasi di Gorontalo dosis pertama baru mencapai 22 persen sementara untuk dosis kedua baru mencapai 7 persen.

Untuk meningkatkan capaian vaksinasi tersebut, Pemerintah Provinsi Gorontalo menambah target vaksinasi yang sebelumnya hanya 4.298 menjadi 10.000 jiwa perhari.

Hal ini dilakukan sebagai untuk upaya menciptakan herd immunity atau kekebalan komunitas yang ditargetkan pada akhir tahun 2021.

“kita punya strategi yang tadinya kita diberikan target perhari 4.298 dan itu sudah terlampaui pada saat launching oleh presiden, kita melampaui sampai Sembilan ribuan perhari, makda dari itu kita optimis ketika akhir tahun kita mencapai yang namanya herd immunity, ungkap Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman.

Namun demikian dinas kesehatan masih menemui kendala untuk menciptakan herd immunity karena terjadi lonjakan kasus dan peningkatan keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan di Gorontalo.

Hal ini pun menyebabkan vaksinator di Gorontalo menjadi terbatas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Kesehatan akan melatih relawan menjadi vaksinator.

 

#herd immunity  #Vaksinasi  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x