Kompas TV regional berita daerah

Bocah Tercebur Sumur Sedalam 26 Meter, Warga Berjibaku Lakukan Evakuasi

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 16:38 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Proses evakuasi seorang bocah berkebutuhan khusus yang tercebur sumur di Perumahan Bukit Kemiling Permai, Bandar Lampung, berlangsung dramatis.

Peristiwa nahas ini sempat terekam kamera warga, saat mengevakuasi seorang bocah yang tercebur ke dalam sumur sedalam 26 meter.

Proses evakuasi menggunakan seutas tali tambang dengan cara salah seorang warga masuk ke dalam sumur dan menarik bocah tersebut. Evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati, lantaran tepi sumur tempat korban terjatuh juga menjadi sarang tawon.

Diketahui bocah tersebut bernama Rian (13). Ia jatuh ke dalam sumur yang berada di lahan kosong tepatnya di komplek perumahan setempat pada Rabu (28/7) pagi.

Ferizal seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan, bahwa sekitar pukul 8.30 pagi, ia mendengar suara teriakan anak meminta tolong di sekitar lokasi kejadian. Ia pun kemudian mencari sumber suara dan menemukan Rian sudah berada di dalam sumur.

“Iya saya denger dua tiga kali. Pas disamperin ternyata bener ada orang dalam sumur. Saya langsung ambil tali, terus istri saya langsung panggil orang-orang.” Ungkap Ferizal.

Berkat aksi warga yang sigap, Rian berhasil diselamatkan. Kemudian, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, korban dilarikan oleh warga ke puskesmas terdekat menderita luka memar.

Selanjutnya, warga akan menutup sumur tersebut guna menghindari kejadian serupa, mengingat kawasan tersebut kerap didatangi anak-anak sebagai tempat bermain. 

#bocahtercebursumur #aksievakuasi #bandarlampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.