Kompas TV entertainment selebriti

Guru Populer di TikTok, Abdul Kampung Inggris Meninggal Dunia

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 14:23 WIB
guru-populer-di-tiktok-abdul-kampung-inggris-meninggal-dunia
Pengajar populer di TikTok, Abdul Kampung Inggris Meninggal Dunia (Sumber: Instagram @abdulism_kampunginggris)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Abdul Basit atau Abdulism Kampung Inggris dikabarkan meninggal dunia setelah terpapar virus Covid-19.

Diketahui, Abdul Basit merupakan salah satu tutor di Pare. Ia aktif membagikan konten edukasi Bahasa Inggris dan hiburan di media sosial Instagram dan Tiktoknya, @abdulism_kampunginggris.

Melalui akun @kampunginggris.riverside, kabar duka tersebut disampaikan kepada penggemar Abdulism.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Hopely you can find your way now and forever," tulis akun tersebut, Rabu (28/7/2021).

"Dul...hanya dg mengaminkan setiap doa yg mengalir disini yg bisa aku lakukan. Maaf ga bisa mengantar kamu ke rumah abadimu di Probolinggo...," demikian pesan yang tertulis di akun tersebut.

Sama halnya di akun media sosial dari pria yang disapa Lord Abdul ini. Akun tersebut mengunggah foto dari sosok Abdulism Kampung Inggris bertulis "Rest in Peace”.

"Mohon doanya untuk guru kami, sahabat kami, dan keluarga kami. Abdul Besid. 28 Juli 2021. Al faatihah. Mohon dimaafkan segala kesalahan. Semoga Allah lapangkan kuburnya dan ditempatkan di Surga-Nya Allah," tulis akun @abdulism_kampunginggris.

Sebelum meninggal, pria yang dikenal dengan akun @abdulism_kampunginggris tersebut pernah mengungkap soal rehatnya dari media sosial.

Abdul Kampung Inggris dikenal sebagai pengajar bahasa Inggris yang sering menjawab pertanyaan netizen mengenai kosa kata atau tata bahasa.

Pria yang berdomisili di Pare, Kediri tersebut mempelajari kemampuannya secara otodidak. Ia pun sering membagikan ilmu melalui grup WhatsApp dan mendirikan les bahasa Inggris.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x