Kompas TV regional berita daerah

Tetap Produktif, Hotel Tawarkan Konsep Street Food

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Akibat pandemi covid-19 membuat tingkat hunian atau okupansi hotel menurun lantaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Untuk tetap dapat bertahan pengelola hotel melakukan inovasi dengan berjualan menu makanan di pinggir jalan.

Dampak pandemi covid-19 menimpa sejumlah bidang usaha terutama pariwisata. Tingkat hunian hotel mengalami penurunan. Berbagai cara dilakukan pengelola hotel untuk bisa bertahan di tengah ekonomi yang sulit.

Di makassar sulawesi selatan salah satu hotel melakukan inovasi dengan menawarkan menu makanan di pinggir jalan yang bercita rasa hotel berbintang empat. Berbagai menu ditawarakan seperti nasi kuning bubur ayam dan juga aneka roti. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga yang biasa ditemukan di restoran hotel. Harga menu yang ditawrkan mulai dari lima ribu rupiah.

Meski dari segi bisnis jualan menu makanan di pinggir jalan atau street food dianggap sedikit membantu. Namun disisi lain  pihak hotel terus berupaya untuk  menjaga semangat dan eksistensi para karyawan untuk tetap produktif . Berjualan di jalan juga merupakan bagian untuk memperkenalkan produk makanan hotel  ke masyrakat .

#ppkm

#pandemi
#perhotelan

 



Sumber : Kompas TV Makassar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.