Kompas TV regional peristiwa

Mencicipi Menu Makanan Hotel dengan Harga Terjangkau di Makassar

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 13:40 WIB
Penulis : Theo Reza

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Konsep street food atau menjajakan makanan di jalan menjadi salah satu pilihan yang dilakukan pihak Hotel Harper di Makassar guna mensiasati menurunnya tingkat kunjungan atau okupansi di tengah pandemi covid-19 dan juga pemeberlakuan pembatasan kegiatan masyrakat yang diterapkan pemerintah.

Di depan hotel, Karyawan menjajakan sejumlah menu makanan bercita rasa hotel bintang empat seperti nasi kuning, bubur ayam dan juga aneka roti adapun harga yang ditawarkan cukup terjangkau bila dibanding harga yang di tawarkan di restoran hotel yakni mulai harga 5 Ribu hingga 15 Ribu Rupiah.

Meski dari segi bisnis dianggap sedikit membantu, namun disisi lain pihak hotel terus berupaya untuk  menjaga semangat dan eksistensi para karyawan untuk tetap produktif.

Berjualan di jalan juga merupakan bagian untuk memperkenalkan produk makanan hotel ke masyarakat.

Saat ini tingkat kunjungan atau okupansi hotel hanya berkisar 15 - 20 persen. Hal ini jauh menurun drastis dibanding saat sebelum pandemi dan juga adanya  kebijakan PPKM dimana okupansi hotel bisa mencapai 60- 70 persen.

Di Hotel Harper, Pihak hotel juga menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung dengan senantiasa melakukan pengecekan suhu tubuh, menyiapkan alat cuci tangan dan juga sanitizer, serta melakukan pengaturan jaga jarak.

Dengan adanya kerjasama semua pihak, diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19 sehingga pandemi ini dapat segera berlalu.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.