Kompas TV regional berita daerah

Risma Kecewa Terkait Penyaluran Bansos

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 11:20 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Disela melakukan pemantauan penyaluran BST Covid-19 di Kelurahan Bugisan, Mensos Risma mengecek BPNT ke penerima manfaat. Dengan raut wajah kecewa, Risma menemukan BPNT senilai Rp. 200 ribu sudah dalam bentuk paket sembako yang disalurkan oleh E Warung.

Mensos menemukan harga telur ayam di E Warung yang sangat tinggi mencapai Rp. 25 ribu per kilogram, padahal di pasaran hanya Rp. 22 ribu per kilogram nya. Dalam hal ini Mensos menemukan pelanggaran peraturan karena bantuan sudah dalam bentuk paket sembako yang dikeluarkan E Warung.

Sehingga masyarakat tidak bisa menolak bantuan yang sudah diberikan karena sudah dalam bentuk paket sembako. Menurut Mensos mulai bulan depan keluarga penerima manfaat bisa berbelanja sesuai yang dibutuhkan tidak hanya di E Warung namun bisa di semua warung sembako.

Dalam kunjungan di Kota Pekalongan, menteri Risma melihat langsung penyaluran BST Covid-19 sebesar Rp. 600 ribu kepada keluarga yang disalurkan lewat kantor pos. Selain uang, penerima BST Covid-19 dan Program Keluarga Harapan (PKH) mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x