Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Singkirkan The Minions dari Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik: Kami Tidak Percaya!

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 10:23 WIB
singkirkan-the-minions-dari-olimpiade-tokyo-2020-aaron-chia-soh-wooi-yik-kami-tidak-percaya
Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (Sumber: bwfbadminton.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

TOKYO, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku tidak percaya dapat mengalahkan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021). 

Bermain di Musashino Forest Plaza, Chia/Soh sanggup menang straight game, 21-14, 21-17 atas Kevin/Marcus dengan durasi kurang dari 40 menit.

Lain itu, sepanjang permainan, Chia/Soh tidak pernah tertinggal dari The Minions. Hanya ada satu kesempatan di set kedua ketika Kevin/Marcus mampu menyamakan kedudukan di angka 16-16. 

Baca Juga: Ganda Putra Nomor Satu Dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

Selebihnya, pasangan Malaysia mampu tampil cemerlang dan berhak lolos ke babak semifinal. 

Sukses menumbangkan ganda putra terbaik dunia, Sho Wooi Yik sendiri mengaku tidak percaya. Pasalnya, dari tujuh duel sebelumnya, Kevin/Marcus selalu menang.

"Sesungguhnya saya tidak percaya kami menang, khusunya di Olimpiade. Kami bahkan tidak pernah menang melawan mereka sebelumnya. Ini laga terbaik di karier saya," sebut Soh dikutip dari situs resmi BWF. 

Rekannya, Aaron Chia menambahkan bahwa tidak ada yang percaya akan hasil ini. Dirinya menyebut akan bermain dengan semangat yang sama di babak semifinal nanti. 

"Tidak ada seorang pun yang memprediksi ini, tetapi kami cukup puas dengan performa kami. Kami akan bermain dengan semangat yang sama di babak selanjutnya," kata Aaron Chia. 

Pasangan peringkat 9 dunia itu juga mengungkapkan kunci memenangkan laga ini adalah dengan terus bermain agresif. 

"Kami mencoba meniadakan poin kuat mereka dan lebih fokus pada permainan menyerang kami. Dan kami percaya diri," ungkap Chia.

"Komunikasi kami di lapangan memberi kami banyak kepercayaan diri. Kami mendiskusikan setiap poin, sisi mental dari segala sesuatunya sangat jelas untuk memainkan setiap tembakan," tambah sang partner, Soh Wooi Yik.

Di babak semifinal nanti yang akan dimainkan Jumat (30/7) besok, Chia/Soh akan menghadapi pemenang duel Li/Liu (China) vs Astrup/Rassmussen (Denmark). 



Sumber : bwfbadminton.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.