Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Tunjung Terhenti di 16 Besar

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 09:14 WIB
hasil-bulu-tangkis-olimpiade-tokyo-2020-gregoria-mariska-tunjung-terhenti-di-16-besar
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Marsika Tunjung. (Sumber: tribunnews.com/sport/)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

TOKYO, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari Ratchanok Intanon (Thailand) pada Kamis (29/7/2021) pagi waktu Indonesia. 

Dalam laga babak 16 besar yang berlangsung di lapangan 2 Musashino Forest Plaza, Gregoria kalah straight game, 12-21, 19-21 dengan durasi 39 menit. 

Hasil ini memupus harapan Indonesia di sektor tunggal putri untuk meraih medali. Pasalnya, Gregoria merupakan satu-satunya wakil di nomor ini. 

Baca Juga: Kalah dari Ganda Campuran Ranking 1 Dunia, Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

Lain itu, Indonesia juga tidak akan mendapatkan medali dari nomor ganda campuran, karena pada Rabu (28/7) kemarin, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga telah tersingkir di babak perempat final. 

Sejak awal laga, Gregoria tampil kurang percaya diri. Intanon selaku ranking 5 dunia, mampu unggul 1-7 lebih dulu dan mengakhiri interval gim pertama dengan skor 4-11. 

Laju Intanon seakan tidak terbendung dan berhasil menyudahi perlawanan Gregoria di set pertama dengan perolehan poin 12-21. 

Berlanjut ke gim kedua, Gregoria mulai tampil lebih agresif dan percaya diri. Tetapi, Intanon kembali menunjukkan kelasnya dengan mengakhiri interval set kedua dengan keunggulan 6 poin (5-11). 

Usai rehat, Gregoria sempat memberikan perlawanan dan memangkas jarak poin menjadi 17-19. Tetapi, Intanon mampu mengatasi tekanan dan memastikan kemenangan 19-21. 

Di babak perempat final yang akan digelar Jumat (30/7) besok, Ratchanok Intanon bakal melawan wakil China Taipei, Toi Tzu Ying yang saat ini menduduki rangking 1 dunia. 

Baca Juga: Kejutan Olimpiade Tokyo 2020, Tunggal Putra Peringkat 1 Dunia Kento Momota Terhenti di Fase Grup

 



Sumber : olympics.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x