Kompas TV nasional peristiwa

Viral 2 Oknum Polisi Pukul Warga yang Protes saat Pemungutan Suara Ulang Pilkada Nabire 2020

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 06:05 WIB
viral-2-oknum-polisi-pukul-warga-yang-protes-saat-pemungutan-suara-ulang-pilkada-nabire-2020
Dua oknum polisi dari Polres Nabire melakukan kekerasan kepada warga yang melakukan protes saat pemungutan suara ulang Pilkada Nabire 2020, Rabu (28/7/2021). (Sumber: KOMPAS TV/FINDI RAKMENI)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

PAPUA, KOMPAS.TV – Kekerasan yang dilakukan aparat terhadap warga sipil kembali terjadi dan menjadi viral di media sosial.

Setelah dua oknum TNI AU melakukan kekerasan kepada seorang pemuda disabilitas di Merauke. Belakangan muncul video dua oknum Polisi Polres Nabire memukul warga di media sosial.

Dalam video berdurasi 28 detik tersebut, tampak dua oknum anggota polisi dari Polres Nabire tengah mengamankan seorang warga yang diduga melakukan keributan.

Baca Juga: 2 Oknum TNI AU yang Lakukan Kekerasan ke Warga Penyandang Disabilitas di Merauke Jadi Tersangka

Namun saat akan dinaikan ke atas truk, salah satu oknum polisi memukul korban di bagian kepala sementara rekannya ikut mendorong korban.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menjelaskan peristiwa kekerasan tersebut terjadi pada Rabu pagi (28/9/2021) ketika aparat gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Nabire 2020.

“Kejadian Rabu pagi (28/7/2021) saat PSU di kampung Wonorejo TPS 07. Keributan karena ada ketidak puasan salah satu pemilih yang memprotes,” ujar Mathius saat ditemui, Rabu (28/7/2021).

Awalnya korban yang diketahui bernama Nicolaus Mote melakukan protes secara berlebihan saat pemungutan suara ulang Pilkada Nabire di TPS 07 Kampung Bumi Wonorejo.

Baca Juga: Kronologi Oknum Polisi Begal Motor Warga yang Berujung Koma karena Diamuk Massa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x