Kompas TV nasional update corona

Data Satgas Covid-19 Tunjukan Peningkatan Jumlah Kasus di Luar Pulau Jawa-Bali

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 22:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Berdasarkan data Satgas Covid-19 ada peningkatan jumlah kasus di beberapa provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali.

IDI Provinsi Jambi pun menyebut, keterisian rumah sakit di Jambi meningkat 21 persen.

Hingga kini, tingkat keterisian di rumah sakit di Jambi di kisaran 73 persen. Angka ini meningkat dari awalnya di 52 persen.

Pemprov Jambi pun harus mengantisipasi lonjakan covid-19 agar tak terus bertambah.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 memaparkan data jika lima provinsi di luar Pulau Jawa- Bali mengalami lonjakan kasus covid-19.

Oleh karena itu, satgas mengimbau kelima provinsi tersebut untuk tidak lengah dan tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, angka keterisian tempat tidur bagi pasien covid-19 di rumah sakit atau bed occupancy rate di Kota Medan meningkat.

Tingkat BOR nyaris mencapai 70 persen.

Bobby mengatakan, BOR di Kota Medan mengalami kenaikan dimulai dari satu setengah bulan lalu 36 persen sampai 38 persen, dan per hari ini BOR untuk isolasi sudah di sekitaran 69 persen.

Bobby pun menjelaskan penyebab angka BOR meningkat dalam satu bulan terakhir yakni karena angka kesembuhan di Kota Medan menurun.

Dari 90,01 persen yang sekarang hanya tinggal 78 persen tingkat kesembuhan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.