Kompas TV nasional update corona

Wakil Ketua DPR Sebut Hotel yang Dipakai untuk Isoman Sebagai Tempat Alternatif

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 22:12 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Di tengah krisis kesehatan ini publik menyoroti isolasi mandiri bagi anggota DPR dengan fasilitas hotel berbintang tiga.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan hotel yang disiapkan untuk isoman bagi anggota DPR dan staf akan digunakan sebagai tempat alternatif.

Hal ini disampaikan Sufmi Dasco soal hotel yang disiapkan bagi anggota DPR ketika harus menjalani isolasi mandiri ketika terpapar covid-19.

Menurut Dasco, hotel yang disiapkan untuk isoman bukan hanya diperuntukkan bagi anggota DPR melainkan untuk staf dan PNS di lingkungan DPR.

Terkait penyediaan hotel untuk isolasi mandiri anggota DPR yang terpapar covid-19 dipertanyakan Forum Masyarakat Peduli Parlemen atau Formappi.

Sebelum hotel untuk isolasi mandiri DPR telah meminta perlakuan khusus terkait penanganan covid-19 mulai dari permintaan tes usap khusus hingga vaksin bagi anggota DPR di tengah kebutuhan yang tinggi dan diperlukan untuk pasien ataupun masyarakat.

Sekretariat Jenderal DPR RI menyatakan, tidak ada anggaran yang khusus disiapkan.

Biaya isoman di hotel bagi anggota DPR akan menggunakan anggaran yang tidak terpakai seperti anggaran biaya perjalanan dinas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x