Kompas TV regional berita daerah

Pelanggar Prokes Diberi Sanksi Sosial

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 20:37 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Razia protokol kesehatan digelar petugas gabungan di Bundaran Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, yang ramai pengendara.

Hasilnya, tak sampai setengah jam razia digelar, petugas menjaring puluhan pengendara yang abai protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker.

Para pelanggar ini pun langsung diberi sanksi oleh petugas, mulai dari pendataan identitas, hingga diberikan ceramah agama oleh dai Polantas. Setelahnya, pelanggar diberikan jamu tradisional dan vitamin, serta masker.

Petugas menyebut, prilaku abai protokol kesehatan pengendara masih banyak ditemukan, padahal potensi penyebaran COVID-19 saat berkendara tetap terjadi.

Salah seorang pengendara yang terjaring razia prokes mengaku lupa menggunakan masker, lantaran terburu-buru akan mengantarkan adiknya bekerja. Meskipun telah mengakui kesalahannya, ia tetap diberikan sanksi sosial.

Razia protokol kesehatan saat ini gencar dilakukan, setelah wilayah Kota Bengkulu masuk kategori PPKM level 4, yang diberlakukan hingga 2 Agustus mendatang.

Masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran COVID-19 yang meningkat di Bengkulu, dapat ditekan.

#Prokes #ProtokolKesehatan #COVID-19 #VirusKorona #PakaiMasker #KotaBengkulu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x