Kompas TV regional berita daerah

Serbuan Vaksin TNI-AL Nunukan Untuk PMI DI Rusunawa

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 19:51 WIB

NUNUKAN, KOMPAS.TV - Pelaksanaan serbuan vaksinasi kali ini, TNI-AL bekerja sama dengan kantor kesehatan pelabuhan kelas II Tarakan yang dilaksanakan di rusunawa, tempat penampungan para PMI (pekerja migran Indonesia) di Kabupaten Nunukan.

Pelaksanaan vaksin siang hari ini, dikhususkan untuk menyasar para PMI dan masyarakat maritim disekitar rusunawa. Hal ini disampaikan oleh Danlantamal XIII Tarakan Laksmana Pertama TNI Edi Krisna Murti beserta rombongan dari Lantamal XIII Tarakan yang turut meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Selain itu danlantamal juga menyampaikan bahwa para pekerja PMI tersebut merupakan warga negara Indonesia harus mendapatkan bantuan vaksin sebagai syarat mereka akan pulang kekampung halaman.

Vaksin yang tersedia saat ini berasal dari kantor kesehatan pelabuhan kelas II Tarakan berjumlah sekitar 100 dosis vaksin sinovac. Selain serbuan vaksin, di Kabupaten Nunukan juga menjalankan PPKM level 4 karena masih tingginya angka positif covid–19. TNI AL juga
membantu pemerintah dalam menjalankan PPKM level 4 dengan melakukan patroli secara terus menerus.

#SerbuanVaksinasi#VaksinPMI#PekerjaMigran



Sumber : Lanal Nunukan

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.