Kompas TV olahraga kompas sport

Borussia Dortmund Kembali Tegaskan Erling Haaland Tidak Dijual

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 20:11 WIB
borussia-dortmund-kembali-tegaskan-erling-haaland-tidak-dijual
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (Sumber: Instagram @erling.haaland)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl menegaskan bahwa Erling Haaland akan bertahan untuk musim depan. 

Haaland hingga kini menjadi salah satu pemain yang paling santer dikabarkan akan berganti klub sebelum bursa transfer musim panas ditutup. 

Setidaknya ada Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid yang tertarik mendapatkan jasa penyerang asal Norwegia tersebut. 

Bahkan Chelsea disebut telah menyiapkan dana 150 juta pounds atau sekitar 3 triliun rupiah untuk memboyong Haaland ke Stamford Bridge. 

Tawaran pertama pun telah dilemparkan Chelsea yang menyertakan dua pemain namun langsung ditolak mentah-mentah oleh Dortmund. 

Baca Juga: Chelsea Tawarkan Uang Tunai Plus 2 Pemain untuk Dapatkan Haaland, Dortmund Tegas Menolak

Haaland sendiri sebelumnya mengaku bahwa ia masih betah bermain untuk Borussia Dortmund karena mampu meraih trofi DFB Pokal musim lalu. 

"Saya memiliki tiga tahun tersisa di kontrak saya. Saya menikmati waktu saya di sini," kata Haaland. 

"Tapi tentu saja trofi (juara DFB Pokal Dortmund pada Mei) penting karena itulah yang saya inginkan."

Terkait masa depan Haaland, Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl angkat bicara. Kehl menegaskan bahwa Dortmund tidak tertarik menjual Haaland musim ini dan akan sekuat tenaga mempertahankannya. 

Baca Juga: Dirumorkan Tinggalkan Dortmund, Erling Haaland Buka Suara

"Apakah Haaland akan bertahan musim panas ini? Ya!" tegas Kehl kepada Bild

"Dalam diskusi dengan Raiola untuk Malen, saya tidak memiliki perasaan bahwa kami harus bertemu lagi tentang Haaland. Kami tidak ingin menyerahkan dia.”

Walaupun tegas menolak menjual Haaland, semua kemungkinan masih bisa terjadi karena klub peminat belum menyerah untuk mengejar Haaland. 

Kita tunggu saja apakah Haaland tetap bertahan di Dortmund atau berganti seragam pada bulan depan saat bursa transfer resmi ditutup. 

Baca Juga: Erling Haaland Sedih Ditinggal Jadon Sancho ke Manchester United



Sumber : TalkSPORT / Bild

BERITA LAINNYA



Close Ads x