Kompas TV regional berita daerah

Angka Kematian Akibat Covid Tinggi, Perajin Karangan Bunga Kebanjiran Pesanan

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Tingginya angka kematian covid 19, membuat permintaan karangan bunga duka cita di kota Kediri meningkat drastis. Para perajin merasa kewalahan dan terpaksa membatasi permintaan sebanyak 15 karangan bunga per hari.

Sejak beberapa hari terakhir, para perajin karangan bunga di jalan Mayjend Sungkono Kota Kediri ini kebanjiran pesanan. Belakangan ini warga banyak yang memesan karangan bunga duka cita bagi kerabat yang meninggal akibat covid 19.

Tingginya permintaan karangan bunga duka cita tersebut membuat para perajin membatasi jumlah produksinya. Keterbatasan tenaga kerja yang dialami, membuat para perajin hanya mampu memproduksi 15 karang bunga dalam satu hari.

Meski mengalami permintaan pesanan yang tinggi, namun para perajin tidak menaikkan harga jual. Mereka enggan memanfaatkan momen ini, untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya.

1 karangan bunga dijual dengan harga mulai dari 450 ribu rupiah. Meski para perajin mendapatkan omset yang meningkat, namun di sisi lain mereka cukup dilema melihat banyaknya korban jiwa akibat covid 19.

#Kediri #Covid19 #Kematian #Karanganbunga #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.