Kompas TV regional berita daerah

Meski Omzet Menurun, Warung Makan Di Blitar Justru Bagikan Makanan Gratis Bagi Warga Isoman

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS .TV - Di tengah menurunnya omzet penjualan di masa PPKM, 3 warung makan di Blitar justru melakukan aksi sosial. Setiap harinya ratusan porsi makanan dan minuman dibagikan secara gratis kepada pasien covid 19 yang menjalani isolasi mandiri.

Di tengah menurunnya penjualan, warung makan di jalan Cemara Kota Blitar ini justru melakukan aksi sosial. Setiap hari ada 100 porsi makanan yang dibagikan secara gratis bagi pasien covid 19 yang menjalani isolasi mandiri.

Meski omzet penjualan makanan mengalami penurunan, namun pemilik warung tidak ingin melihat warga yang isolasi mandiri kesulitan makanan. Dari situlah, sang pemilik memutuskan untuk menyedekahkan 100 porsi makanan dan minuman bagi pasien covid 19.

Bukan hanya di 1 gerai saja, melainkan 2 cabang warung lainnya juga melakukan hal serupa. Total dalam 1 hari, ada 300 porsi makanan dan minuman yang berikan secara gratis, oleh pemilik warung.

Dalam aksi berbagi ini, pemilik warung berkoordinasi dengan satgas covid di tingkat RT atau RW setempat. Cukup menunjukkan foto keterangan terkonfirmasi positif corona melalui Whatsapp, pasien isolasi mandiri dapat menerima bantuan makanan tersebut.

Apa yang dilakukan pemilik warung makan itu, diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan warga yang terpapar virus corona. Baginya, meski usaha tengah mengalami kesulitan, namun ikut membantu menyelamatkan nyawa orang lain jauh lebih berharga.

#Blitar #Covid19 #Aksisosial #Berbagi #Makanan #Isoman #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x