Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Kabupaten Kediri Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak PPKM

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Kediri mulai menyalurkan bantuan ratusan ton beras serta uang tunai bagi warga. Hal itu dilakukan untuk menjamin kebutuhan pangan warga tercukupi selama masa PPKM.

Penyaluran bantuan beras bagi warga terdampak pandemi ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, Rabu Pagi. Dalam penyaluran ini, ada ratusan ton beras yang akan disalurkan kepada 71 ribu warga penerima bantuan.

Nantinya, setiap penerima bantuan akan mendapatkan 10 kilogram beras. Penyaluran bantuan ini merupakan upaya dari pemerintah untuk menjamin kebutuhan pangan warga tercukupi selama penerapan PPKM.

Selain bantuan beras, pemerintah kabupaten Kediri juga menyalurkan bantuan sosial tunai bagi 67 ribu warga. Nantinya setiap penerima bantuan akan mendapatkan uang tunai 600 ribu rupiah untuk periode bulan Mei dan Juni.

Karena masih dalam masa pandemi, penyaluran bantuan beras akan diantar langsung ke rumah warga. Sementara untuk bantuan tunai akan ditransfer langsung ke atm penerima bantuan.

#kediri #ppkm #covid19 #bansos #pkh #beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x