Kompas TV regional berita daerah

Tes Swab Acak Pedagang Pasar Tradisional, Ditengah Pelonggaran PPKM Level Empat

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 17:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Beri pelonggaran pelaku usaha di masa Pemberlakuan Pembat

asan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Pemerintah Kota Bandar Lampung lakukan tes swab secara acak di Pasar Tradisional, Bandar Lampung.

Dalam sidak yang digelar oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama Satuan Tugas Covid-19 menyasar ke sejumlah  pasar tradisional dan pusat perbelanjaan yang kembali beroperasi.

Setidaknya ditemukan olehnya sejumlah pedagang yang positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab antigen secara acak kepada pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional pada Selasa (27/7) sore kemarin.

Kemudian, sejumlah pedagang yag dinyatakan positif ini, diarahkan untuk segera isolasi mandiri.

Dalam kesempatan itu, Eva Dwiana mengingatkan kepada pedagang, apabila tubuh dalam kondisi yang tidak sehat, lebih baik tidak memaksakan diri untuk bekerja. Ia juga menyarankan untuk tetap berada di rumah demi mengantisipasi penularan Covid-19.

“Bapak/Ibu pemilik toko mohon kerja samanya untuk perketat protokol kesehatan. Kalau badan sudah gak enak gak usah kerja. Nanti nular kemana-mana...” Tutur eva.

Sidak ini digelar sebagai upaya antisipasi terhadap pelonggaran aktivitas pasar tradisional di tengah masa PPKM Level 4 yang resmi diperpanjang sampai dengan 2 Agustus mendatang.

Selain itu, dalam sidak yang dilakukan untuk mengetahui secara langsung aktivitas warganya serta menyosialisasikan aturan dalam PPKM Level 4 yang sedang dijalani saat ini.

 

#swabacakpedagangpasar #pelonggaranppkm #bandarlampung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x