Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Mama Papua Demo Tidak Terima Bansos PKH

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 17:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS,TV - Pedagang kaki lima Mama Papua di kota Sorong menggelar aksi demo, karena tidak mendapatkan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH). Mereka berharap pemerintah dapat memperhatikan nasib mereka yang notabennya hanyalah penjual pinang.

Dengan kesal pedagang kaki lima yang terdiri dari mama papua ini mendatangi kantor Walikota Sorong, meminta agar pemerintah dapat memperhatikan nasib mereka yang terdampak dari pandemi korona, serta diterapkannya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Yang berdampak bagi aktivitas jualan mereka.

Kekesalan mereka memuncak karena semenjak januari 2021 hingga saat ini tidak satupun bantuan sosial diterima oleh para pedagang Mama Papua ini. Bahkan sudah beberapa kali laporan ini disampaikan pada dinas sosial, namun sampai saat ini belum ada respon yang baik.

Wali kota Sorong, Lambert Jitmau, yang langsung bertemu dengan para pendemo meminta agar mereka bersabar dan pemerintah akan mencarikan solusi demi kesejahteraan masyarakat.

Usai menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, para pendemo ini kemudian membubarkan diri dengan tertib dan berharap adanya jawaban pasti pemerintah terhadap nasib mereka untuk bertahan hidup di tengah pandemi.

#SorongPapuaBarat #BantuanSosial #AksiDemo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.