Kompas TV entertainment musik

Tau Lagu Rumah Kita Milik God Bless? Ternyata Ini Maknanya

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 17:09 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bicara tentang God Bless pasti ingat dengan lagu berjudul Rumah Kita. Lagu Rumah Kita jadi salah satu hits di album semut hitam, yang menjadi album terlaris God Bless. Bahkan lagu Rumah Kita sudah seperti milik publik, karena sangat populer.

Lagu Rumah Kita diciptakan oleh Ian Antono, gitaris God Bless. Ia antono mengatakan, lagu Rumah Kita menggambarkan perjalanannya di dunia musik Indonesia.

Ian teringat bagaimana ia meninggalkan kota kelahirannya di Malang, untuk merantau ke Jakarta yang saat itu tidak memiliki kepastian.

Menurut Ian, cerita itu tercermin dalam lirik “haruskah kita beranjak ke kota…yang penuh dengan tanya…”. Ia mengakui, di awal karir sebagai musisi, Ian mengatakan tidak mudah untuk bertahan hidup di Jakarta.

Dalam lirik lagu Rumah Kita, ada tiga bunga yang disebutkan, yakni bunga anyelir, bunga melati dan bunga bakung.

Menurut Ian, ketiga bunga itu adalah usulan istrinya, saat Ian mencari kata-kata yang pas, untuk menggambarkan bunga yang identik dengan orang kampung.

“Bunga bakung untuk mewakili bunga yang umum tumbuh di desa. Kemudian bunga anyelir dan melati yang menggambarkan kehidupan orang berada di kota," ujar Ian dikutip dari Kompas.tv.

Video editor: Agung

Baca Juga: Diabadikan dalam Perangko, God Bless Masuk Jajaran Musisi Legendaris



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x