Kompas TV regional berita daerah

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid 19, Kodim 0410 Bandar Lampung Gelar Serbuan Vaksinasi

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 17:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang digelar Komando Distrik Militer Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, disambut antusias warga yang datang.

Di hari keempat vaksinasi yang dilakukan, terdapat sekitar 500 vaksin yang telah disiapkan setiap harinya.  

Vaksinasi yang diperuntukkan untuk masyarakat ini, dilakukan guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional yang diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat.

Ratusan warga pun menyambut baik adanya vaksinasi yang digelar Komando Distrik Militer Kodim 0410 Kota Bandar Lampung.

Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Febi, penerima vaksin dosis kedua. Ia mengatakan bahwa dengan vaksinasi ini diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah terpapar virus korona.

“Tidak rumit. Syaratnya fotokopi KTP, cek kesehatan... Di sini sudah dari jam tujuh sampe jam sembilan sudah divaksin.” Ujar Febi.

Menurut Komandan Kodim 0410 Bandar Lampung, Kolonel Infanteri Romas Herlandes, gelar vaksinasi tahap kedua ini merupakan bagian dari vaksinasi sebelumnya yang berjumlah 12.500 dosis pertama.

“Adapun kegiatan yang kita lakukan ditargetkan dalam sehari yaitu sekitar lima ratus orang yang divaksinasi. Dengan memanfaatkan tenaga kesehatan yang ada.” Ujar-nya 

“Selain kegiatan yang dilakukan di Kodim, kita lakukan juga penitipan dosis-dosis ke puskesmas-puskesmas di Bandar Lampung.” Imbuhnya.

Walaupun vaksinasi sudah diterima sebagian masyarakat. Penerapan disiplin protokol kesehatan harus tetap dilakukan, guna mencegah terpaparnya virus.

#vaksinasinasional #kodim0410bandarlampung #covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.