Kompas TV entertainment musik

Fajar Satritama, Sosok Drummer God Bless yang Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 19:31 WIB

KOMPAS.TV - Musik tak pandang usia, inilah salah satu kekuatan dari band rock legendaris God Bless yang masih bertahan hingga saat ini.

Tak hanya dari karya musik yang populer, namun personel God Bless juga lintas generasi.

Adalah Fajar Satritama, yang saat ini mengisi posisi penggebuk drum di God Bless.

Lahir di Jakarta, 11 Juli 1970, perjalanan musiknya diawali sebagai drummer di Cynomadeus pada 1990.

Posisinya sebagai drummer semakin menanjak saat tergabung dalam grup Edane sejak 1991.

Sosok Fajar Satritama memang masih baru di God Bless, ia baru bergabung pada 2012 menggantikan Yaya Moektio.

Fajar termasuk satu dari tiga deretan drummer yang ambil bagian dalam pembuatan album studio rekaman God Bless.

Fajar terlibat dalam penggarapan album kedelapan God Bless bertajuk “Cermin 7” yang dirilis pada akhir 2016.

Di album Cermin 7, Fajar ambil bagian dalam komposisi lagu berjudul Bukan Mimpi Bukan Ilusi.

Di lagu “Untuk Indonesiaku” ciptaan mendiang Areng Widodo, Fajar Satritama akui selipkan nuansa Slip Knot.

Lagu tersebut dirilis pada 2020 lalu, dengan melibatkan penggemar God Bless dalam pembuatan video musik bertema merah putih.

"Memang ada bayangan waktu itu ada beberapa lagu Slip Knot yang marching. Saya lupa album apa itu, kebayang seperti itu kalau bisa. Akhirnya, saya take berapa kali snarenya untuk bisa mendapatkan nuansa itu," ujar Fajar seperti dikutip dari Kompas.com (19/8/2020).

Meskipun sudah jadi anggota tetap God Bless, Fajar juga masih aktif sebagai drummer Edane.

Menurutnya, Fajar merasa wajar dirinya menjadi anggota tetap dua band besar yang sama-sama berada di jalur musik rock tersebut.

“Ya secara aliran kan emang beda ya. Di Edane lebih keras, sedangkan di Godbless lebih ada dinamikanya, nggak kenceng terus seperti di Edane. Ya nggak ada masalah,” tuturnya seperti yang dikutip dari Gatra.com (7/2/2018).

(*)

Grafis: Agus Eko

Penulis : Gempita Surya

Sumber : diolah dari berbagai sumber




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:34
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19