Kompas TV nasional peristiwa

Panglima TNI Marah! Copot Danlanud-Dansatpom Lanud Merauke Buntut Oknum Injak Kepala Warga

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 16:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto marah terkait insiden oknum TNI AU yang injak kepala warga di Merauke.

Panglima TNI pun meminta kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) untuk mencopot Danlanud Johannes Abraham Dimara di Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto dan Dansatpom Lanud setempat.

Panglima TNI meminta proses serah terima jabatan tersebut dilakukan secepatnya pada malam ini, Rabu, 28 Juli 2021.

"Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satuan Polisi Militernya-nya. Jadi saya minta malam ini langsung serah-terimakan (jabatan). Saya minta malam ini sudah ada keputusan itu," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto seperti dilansir dari detik.com (28/7/2021).

Panglima TNI mencopot Danlanud dan Dansatpom Lanud Merauke karena dinilai tak dapat membina anggotanya.

"Karena mereka tidak bisa membina anggotanya. Kenapa tidak peka, memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah," kata Panglima TNI.

Panglima TNI mengaku marah dengan sikap dua oknum TNI AU tersebut.

Sebelumnya, viral di media sosial oknum TNI Angkatan Udara menginjak kepala warga di Merauke. Oknum TNI AU tersebut sebelumnya melihat terjadi cekcok antara korban yang diinjak kepalanya tersebut dengan penjual bubur ayam.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.