Kompas TV regional peristiwa

2 Oknum Anggota TNI AU Aniaya Warga di Merauke Papua

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 15:40 WIB
Penulis : Christandi Dimas

MERAUKE, KOMPAS.TV - Aksi kekerasan yang dilakukan oknum anggota TNI Angkatan Udara viral di media sosial. Dua anggota TNI AU menganiaya seorang warga di depan sebuah warung di Merauke, Papua.

Komandan Lanud mengatakan tindakan dua orang anggotanya ini berlebihan meski niat mereka mengamankan warga Merauke tersebut yang dalam kondisi mabuk dan membuat keonaran di salah satu rumah makan.

Atas kejadian ini, kedua oknum TNI AU telah ditahan di sel tahanan POM AU untuk keperluan penyelesaian kasus secara hukum.

Sementara itu menurut Wakil Bupati Merauke, persoalan ini diharapkan tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu, terutama membenturkan antara orang asli Papua dengan warga pendatang atau aparat keamanan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.