Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Sulsel Ikuti Rapat Publikasi Kumham Peduli, Kumham Berbagi

Rabu, 28 Juli 2021 | 15:19 WIB
kemenkumham-sulsel-ikuti-rapat-publikasi-kumham-peduli-kumham-berbagi
Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Publikasi Pemberitaan Kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang berlangsung secara daring (Sumber: kanwilkumham sulsel)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Publikasi Pemberitaan Kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang berlangsung secara daring pada Selasa (27/07). 

Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama (Hukerma) Setjen Kemenkumham RI Heni Susila Wardoyo mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham No SEK-03.UM.06.02 tahun 2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang pembentukan tim giat sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid 19. 

Karo Hukerma berharap Tim Humas di Unit Utama, Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) akan bertanggung jawab dalam mentransmisikan kegiatan bakti sosial Kemenkumham ini sehingga dapat sampai kepada masyarakat. Lakukan kerjasama dengan media mainstream (media cetak dan media online) dan gunakan  media sosial dari jajaran humas masing-masing,” Pinta Heni. 

Menurut Karo Heni, pekerjaan ini menunutut keikhlasan, keseriusan, empati, simpati, strategi, dan koordinasi kita sehingga dapat membangun trust dimasyarakat. Tujuannya yaitu dalam rangka membangum citra positif Kemenkumham melalui bakti sosial. 

Heni menambahkan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” sebagai  wujud kepedulian sosial dari Kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi karena pandemi Covid. Juga kepada ASN Kemenkumham yang terpapar Covid-19. 

Bantuannya berupa paket sembako, vitamin, masker serta bentuk lainnya. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 29 Juli 2021 yang dipusatkan  di Gedung Kemenkuham RI Jalan HR Rasuna Said Kav 6-7, Jakarta. 

Heni lalu menjabarkan tahapan teknis peliputan kegiatan mulai dari tahap output publikasi, siaran pers, narasi tunggal, hingga tahap laporan publikasi. "Tujuannya agar kegiatan bakti sosial ini dapat terpublikasikan dengan baik,” Kata Karo Heni. 

Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi selaku Ketua Pelaksana “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Lucky Agung Binarto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah amanat dari Menkumham terkait kepedulian kepada masyarakat sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden pada saat pengumuman Perpanjangan PPKM Level 4. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Program dan Humas John Batara, Kepala Sub Bagian Humas RB TI Dedy Ardianto, dan jajaran kehumasan seluruh Kanwil dan UPT se-Indonesia secara daring.


#kumhampeduli
#hukaskanwilkumham
#programhumas

Penulis : KompasTV Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA


Politik

PPP Tak Sreg dengan Usulan Pemilu 15 Mei 2024

Selasa, 28 September 2021 | 13:59 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:22
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19