Kompas TV entertainment musik

Joey Jordison, Pendiri Sekaligus Mantan Drummer Slipknot Meninggal di Usia 46 Tahun

Rabu, 28 Juli 2021 | 13:35 WIB
joey-jordison-pendiri-sekaligus-mantan-drummer-slipknot-meninggal-di-usia-46-tahun
Joey Jordison mantan drummer Slipknot (Sumber: Instagram @joeyjordison)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Joey Jordison, salah satu pendiri sekaligus mantan drummer band aliran Nu metal Slipknot meninggal dunia di usia 46 tahun. Kabar duka ini dibagikan oleh pihak keluarga Joey pada Selasa (27/7/2021) waktu Amerika Serikat.

"Kami amat sedih untuk membagikan kabar Joey Jordison, drummer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan damai dalam tidurnya," begitu pernyataan dari keluarga Jordison.

"Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati yang hampa dan perasaan duka yang tak terlukiskan. Bagi mereka yang mengenal Joey, memahami kecerdasannya yang cepat, kepribadiannya yang lembut, hati yang besar, dan kecintaannya pada semua hal tentang keluarga dan musik."

Terakhir, keluarga Joey meminta publik dan media untuk menghormati pihak keluarga yang tengah berduka, dan meminta privasi mereka untuk tetap dijaga. Disampaikan pula bahwa keluarga berniat untuk menggelar pemakaman secara privat.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya Dewa Gitar Eddie Van Halen

Pemilik nama asli Nathan Jonas 'Joey' Jordison itu lahir pada 26 April, 1975 di Des Moines, Iowa. Joey Jordison membentuk Slipknot pada 1995 bersama Shawn Crahan dan Paul Gray.

Rolling Stone mencatat bahwa Joey Jordison adalah motor yang menggerakkan kelahiran musik-musik Slipknot di awal berdirinya.

Hingga pada pertengahan Desember 2013, Slipknot mengumumkan bahwa mereka dan Jordison "berpisah" setelah dua dekade bersama.

Namun dalam sebuah wawancara dengan Metal Hammer tahun 2016, Joey mengatakan keputusan ini diambil secara sepihak.

Pada tahun yang sama, ia mengungkap bahwa dirinya menderita sakit transverse myelitis, penyakit saraf, yang memengaruhi kemampuannya untuk bermain.

Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19