Kompas TV entertainment musik

Joey Jordison, Pendiri Sekaligus Mantan Drummer Slipknot Meninggal di Usia 46 Tahun

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 13:35 WIB
joey-jordison-pendiri-sekaligus-mantan-drummer-slipknot-meninggal-di-usia-46-tahun
Joey Jordison mantan drummer Slipknot (Sumber: Instagram @joeyjordison)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Joey Jordison, salah satu pendiri sekaligus mantan drummer band aliran Nu metal Slipknot meninggal dunia di usia 46 tahun. Kabar duka ini dibagikan oleh pihak keluarga Joey pada Selasa (27/7/2021) waktu Amerika Serikat.

"Kami amat sedih untuk membagikan kabar Joey Jordison, drummer, musisi, dan artis yang produktif meninggal dengan damai dalam tidurnya," begitu pernyataan dari keluarga Jordison.

"Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati yang hampa dan perasaan duka yang tak terlukiskan. Bagi mereka yang mengenal Joey, memahami kecerdasannya yang cepat, kepribadiannya yang lembut, hati yang besar, dan kecintaannya pada semua hal tentang keluarga dan musik."

Terakhir, keluarga Joey meminta publik dan media untuk menghormati pihak keluarga yang tengah berduka, dan meminta privasi mereka untuk tetap dijaga. Disampaikan pula bahwa keluarga berniat untuk menggelar pemakaman secara privat.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya Dewa Gitar Eddie Van Halen

Pemilik nama asli Nathan Jonas 'Joey' Jordison itu lahir pada 26 April, 1975 di Des Moines, Iowa. Joey Jordison membentuk Slipknot pada 1995 bersama Shawn Crahan dan Paul Gray.

Rolling Stone mencatat bahwa Joey Jordison adalah motor yang menggerakkan kelahiran musik-musik Slipknot di awal berdirinya.

Hingga pada pertengahan Desember 2013, Slipknot mengumumkan bahwa mereka dan Jordison "berpisah" setelah dua dekade bersama.

Namun dalam sebuah wawancara dengan Metal Hammer tahun 2016, Joey mengatakan keputusan ini diambil secara sepihak.

Pada tahun yang sama, ia mengungkap bahwa dirinya menderita sakit transverse myelitis, penyakit saraf, yang memengaruhi kemampuannya untuk bermain.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.